Merk Panci Presto Yang Bagus dan Harganya


Ada banyak informasi tentang merk panci presto yang bagus dan harganya di internet. Namun karena saking banyaknya, Sobat semua malah bingung, informasi yang mana yang lebih benar.  

Karena begitu banyak merk panci presto yang dijual di pasaran, maka Sobat mesti makin cermat dalam memilih macam merk panci presto. Jangan tergiur dengan bandrol harga yang murah, tetapi dahulukan kualitas dari panci presto tersebut.

Nah, Kami akan menulis daftar merk panci presto yang bermutu buat Sobat. Ayo, cek daftarnya di bawah ini! Namun sebelumnya, Sobat mesti tahu bagaimana perawatan panci presto yang benar, agar ketika sudah membeli dan memakainya, tahu apa yang dilakukan agar pancinya awet.

Cara Perawatan Panci Presto

Jangan tutup rapat jika digunakan untuk menyimpan makanan

Hal yang paling mudah dilakukan untuk menjaga agar pressure cooker tetap utuh adalah tidak menutup pressure cooker dengan rapat. Menutup panci dengan rapat hanya perlu dilakukan selama proses memasak. Setelah selesai, Sobat harus membuka tutupnya sedikit agar udara bisa keluar.

Tujuan utama membuka panci setelah memasak dilakukan adalah untuk mengurangi tekanan di dalam panci. Pressure cooker yang disimpan dalam keadaan tertutup justru membuat panci tidak tahan lama. Hal ini dikarenakan panci terus memberikan tekanan sehingga panci cepat rusak.

Cuci dengan campuran cuka dan air

Agar lebih awet, cara mencuci pressure cooker juga harus diperhatikan. Setelah digunakan, cuci pressure cooker menggunakan campuran cuka dan air. Caranya cukup mudah, yaitu campurkan air secukupnya dan beri sedikit cuka lalu biarkan tidak langsung dicuci.

Setelah 5 atau 10 menit cuci panci dengan menggosok bagian dalam panci dengan lembut. Jangan buang dulu campuran air dan cukanya. Bersihkan hingga bersih kemudian bilas dengan air bersih hingga bersih. Dengan cara ini semua sisa makanan di dalam panci bisa dihilangkan tanpa merusak panci.

Tutup rapat jika disimpan

Cara selanjutnya agar pressure cooker awet tidak mudah rusak adalah dengan menutup panci dengan rapat saat disimpan. Sebelum menyimpan pastikan panci bersih dan kering. Setelah itu tutup panci dengan rapat dan simpan di tempat yang bersih.

Menutup pressure cooker dengan rapat selama penyimpanan dapat membuat panci lebih awet dan tidak mudah berjamur. Pressure cooker yang tertutup rapat juga dapat mencegah debu dan tempat bersarang dari binatang seperti tikus dan kecoa.

Ganti gasket secara berkala

Gasket adalah salah satu komponen terpenting dalam pressure cooker. Oleh karena itu, gasket harus dirawat dengan baik. Pastikan paking tidak tergores dan selalu dalam kondisi baik.

Dengan gasket yang baik, tekanan panci akan maksimal dan hasil memasak akan lebih baik. Jika paking ada goresan, paking harus segera diganti agar tidak mempengaruhi hasil pemasakan.

Bukankah merawat pressure cooker dengan benar itu sulit? Dengan perawatan yang tepat, panci jenis ini tidak akan mudah rusak sehingga dapat bertahan lama.

Merk Panci Presto Yang Bagus dan Harganya

Oxone

Rekomendasi merk panci presto pertama  yakni Oxone. Mutu dari panci presto merk ini memang tak perlu diragukan lagi. Sehingga tak aneh kalau harganya lebih mahal jika dicompare dengan merk panci presto lainnya.

Sebab panci ini terbuat dari bahan aluminium yang bermutu tinggi, sampai-sampai sangat aman dan tak mencemari makanan yang dimasak. Panci presto merk ini memang memakai istilah ada harga ada barang.

Panci presto merek ini menawarkan desain yang begitu elegan serta mempunyai keunggulan dalam fitur-fiturnya. Merek ini juga merilis produk panci presto yang menggunakan handle bermaterial kayu terbaik. Kapasitas panci presto ini terdiri dari 4 liter sampai 12 liter.

 

Merk Panci Presto Yang Bagus dan Harganya

Keunggulan Panci Presto Oxone Alupress OX-2004

Panci OX-2004 merk Oxone memiliki banyak keunggulan yaitu :

  •       Terbuat dari aluminium yang mendistribusikan panas secara merata
  •       Mudah digunakan karena gagang dan penutupnya terbuat dari kayu
  •       Dilengkapi dengan sistem keamanan saat memasak
  •       Dilengkapi dengan tombol putar pada penutup panci untuk pengaturan tekanan
  •       Tekanan uap yang dihasilkan sangat tinggi sehingga makanan akan lebih cepat matang

Kekurangan Oxone Alupress OX-2004 Pressure Cooker

Produk dari Oxone ini juga memiliki kekurangan, antara lain:

  •       Kapasitas kecil jadi hanya cocok untuk memasak dengan porsi kecil
  •       Gagang pancinya pendek jadi harus lebih hati-hati saat mengangkatnya

Maxim

Maxim adalah merk panci presto yang menyediakan varian panci presto teflon. Panci presto Maxim yang bukan teflon pun dijamin anti gores dan anti karat.

Semua panci presto mutakhir dari Maxim telah dilengkapi dengan sistem pengunci serta katup yang bisa menjaga keamanan saat menggunakan panci untuk memasak.

Merk ini menjamin bahwa produknya dapat mendistribusikan panas secara merata sehingga masakan kian cepat matang sempurna.

Jika Sobat memilih panci presto teflon dari Maxim, maka Sobat tidak perlu khawatir memasak semua macam makanan di dalamnya karena panci bermaterial dasar teflon dijamin anti lengket.

Merk Panci Presto Yang Bagus dan Harganya
 

Keuntungan dari Panci Tekanan Maxim Presto 4 LT

Pressure cooker merk Maxim ini memiliki banyak keunggulan, yaitu:

  •       Desain sederhana dan tidak rumit
  •       Mudah digunakan oleh siapa saja
  •       Bahan aluminium mampu menghantarkan panas secara merata
  •       Tekanan yang dihasilkan cukup besar sehingga makanan dapat dimasak dengan cepat
  •       Dapat digunakan untuk mengukus

Kekurangan Panci Tekanan Maxim Presto 4 LT

Kekurangan dari pressure cooker merek ini adalah:

  •       Kapasitas kecil hanya 4 liter
  •       Tidak dilengkapi dengan kunci otomatis pada penutup

Vicenza

Kebutuhan ibu rumah tangga dalam mengolah makanan memang tidaklah sama, sampai-sampai untuk membeli panci presto ini Sobat harus menyesuaikan dengan kapasitas masakan.

Nah, buat Sobat yang perlu merk panci presto yang bagus dengan berbagai kapasitas, merk Vicenza ini menjadi pilihan yang tepat. Karena panci presto merk ini tersedia dalam bermacam kapasitas yang dapat dikondisikan dengan keperluan masak.

Panci ini dilengkapi dengan safety cover lock dan Safety coverlux sebagai pengaman tutup panci agar tak gampang terbuka ketika ada tekanan dari dalam panci.

Merk Panci Presto Yang Bagus dan Harganya

Keunggulan Vicenza V-332 Pre Presto Pan

Produk armor-presto seri Vicenza V-332 ini memiliki banyak keunggulan, yaitu:

  •       Kapasitas besar cocok untuk memasak dalam jumlah banyak
  •       Dapat digunakan untuk mengukus makanan
  •       Dilengkapi dengan sistem pengaman 3 katup
  •       Terbuat dari bahan berkualitas tinggi untuk menghasilkan panas yang merata
  •       Harganya cukup terjangkau untuk ukuran pressure cooker yang besar

Kekurangan Vicenza V-332. Presto Pan

Panci merk ini juga memiliki beberapa kekurangan, yaitu:

  •       Gagang atau gagang potnya kecil sehingga susah untuk diangkat
  •       Tidak bisa digunakan untuk menyimpan makanan terlalu lama

Kirin

Kirin ialah merk yang telah sangat terkenal di Indonesia. Merk ini memang khusus mempromosikan produk memasak yang berkualitas. 

Salah satu produk andalan Kirin ialah panci presto. Di produk panci presto ini Kirin mempromosikan temuan baru, yaitu pressure regulator yang bermanfaat pada saat tekanan di panci mencapai 1 kg/cm2.

Pressure regulator bakal mengeluarkan bunyi berdesis ketika mendapat tekanan. Material yang dipakai pada panci presto Kirin ialah stainless steel berkualitas. Fitur wajib lainnya yang tersedia pada panci presto Kirin ialah sistem pengamanan yang hebat buat mencegah tutup panci terbuka ketika sedang digunakan buat memasak.

Happy Call

Buat Sobat yang belum mengetahui merk panci presto yang bagus ini, sejatinya Happy Call bukan pemain baru dalam pasar panci presto. Merk ini telah ada di Indonesia sejak tahun 1999 dan tetap berkonsisten buat menghasilkan panci presto dengan teknologi mutakhir. Happy Call sendiri adalah merk yang berasal dari Korea Selatan.

Panci presto dengan bahan stainless steel ini mempromosikan kemudahan dalam memasak dengan beragam metode, entah itu mengukus, merebus, sampai dengan menggoreng. Happy Call sendiri adalah merk cookware yang sering dipromosikan di televisi nasional. Jadi, kualitas nya memang tidak usah disangsikan lagi.

Miyako

Jenuh menunggu masakan presto dalam jangka waktu lama? Ganti panci presto lama Sobat dengan panci presto dari Miyako. Alasannya, merk yang satu ini menawarkan panci presto yang bisa memasak makanan 3-10 kali lebih cepat dari panci presto konvensional.

Miyako ikut melengkapi produknya dengan material stainless steel yang tentunya lebih aman untuk memasak berbagai makanan. Di antara beragam tipe panci presto keluaran Miyako, Saya merekomendasikan Miyako PC-700 yang berkapasitas 7 liter. Sobat bisa membeli berbagai panci Miyako dengan cara online.

Trisonic

Merk panci presto yang bagus seterusnya datang dari Trisonic. Ini ialah panci presto dengan harga terjangkau, tetapi mutunya terbilang begitu bagus. Panci presto Trisonic mengusung rancangan Spring Safety Velve yang bikin Sobat memasak lebih cepat dan tentunya hemat penggunaan gas.

Sama kayak panci presto modern yang lain, produk keluaran Trisonic pun telah menggunakan tutup yang dilengkapi dengan Safety Cover Lock sebagai lubang pembuangan udara dan pengaman saat di dalam panci terdapat tekanan yang tinggi.

Semua produk Trisonic bersifat anti karat. Sobat dapat memanfaatkan panci presto Trisonic ini untuk mengukus, presto, serta merebus makanan. Jika tertarik, panci presto Trisonic ini dapat Sobat beli melalui online.

Merk Panci Presto Yang Bagus dan Harganya

 

Keuntungan dari Pressure Cooker Trisonic

Pressure cooker produksi asli Indonesia ini memiliki banyak keunggulan, antara lain:

  •       Harganya cukup terjangkau
  •       Dilengkapi dengan sistem keamanan
  •       Hasil masak masak lebih cepat
  •       Tekanan wajan tinggi agar hasil masakan lebih maksimal
  •       Bahan panci berkualitas tinggi

Kekurangan dari Pressure Cooker Trisonic

Namun panci ini juga memiliki beberapa kekurangan, yaitu:

  •       Ukurannya kecil sehingga tidak bisa digunakan untuk memasak dalam jumlah banyak
  •       Perlu perawatan khusus agar panci tidak mudah rusak

Nikita

Di antara banyaknya merk panci presto yang dijual di Indonesia, Nikita adalah merk panci presto yang tergolong baru serta mungkin belum banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia. Namun, Nikita menawarkan panci presto bermutu dengan sejumlah fitur yang bikin presto ini tidak kalah dengan merk panci presto lain.

Pertama, panci Nikita dilengkapi dengan silicone seal untuk mencegah panas keluar dari panci serta menaikkan suhu dengan teratur. Nikita pun melengkapi sistem pengamanan 3 katup uap, yaitu Pressure Limiting Valve untuk menjaga suhu agar tetap stabil, Warning Valve sebagai alarm bila katup tekanan tersumbat, dan Relief Valve buat melepaskan uap gas yang terlalu banyak.

Soal harga, Nikita menawarkan panci presto dengan harga yang reasonable. Sobat dapat membeli panci presto dari Nikita ini dengan cara online.

Omicko

Mau memasak makanan dengan lebih cepat serta tidak perlu menunggu lama sampai makanan itu menjadi empuk? Andalkan panci presto Omicko di setiap aktivitas memasak Sobat. Panci anti karat ini diklaim bisa memasak lebih cepat dari panci presto pada umumnya.

Daging sapi bisa empuk dalam waktu 20 menit, babat juga empuk dalam waktu 30 menit, serta ayam pun bisa empuk dalam tempo 7 menit saja. Proses memasak yang cepat dari panci presto Omicko ini tentu saja menghemat pemakaian bahan bakar gas di rumah Anda.

Cyprus

Selanjutnya Kami merekomendasikan Cyprus sebagai merk panci presto yang bagus. Panci presto fleksibel keluaran Cyprus ini sudah dilengkapi dengan sistem pengaturan tekanan uap dan panas, dan katup pengamanan yang optimal.

Jika selama ini Sobat sulit mendapatkan tingkat kematangan makanan dengan merata dalam tempo singkat, dengan panci presto Cyprus ini Sobat tidak perlu lagi menunggu lama supaya makanan matang dengan merata. Cyprus benar-benar menjamin bahwa makanan yang dimasak di dalam panci prestonya bakal benar-benar empuk sampai ke tulangnya.

Kangoroo-2-in-1-Presto-KG/165-S

Ingin memiliki pressure cooker kecil dengan desain modern? Kangoroo 2 in 1 Presto KG/165-S adalah solusinya. Pressure cooker ini memiliki desain minimalis dengan warna pink cerah. Tutup panci dibuat transparan sehingga proses memasak dapat dilihat secara langsung.

Fitur 2 in 1 di panci ini memungkinkan digunakan untuk memasak dengan tekanan rendah dan tinggi. Untuk menggunakan fitur ini, Anda hanya perlu memutar kenop pada penutup panci. Bahan untuk membuat panci ini juga berkualitas tinggi sehingga mampu menghasilkan panas yang merata.

Merk Panci Presto Yang Bagus dan Harganya

Keunggulan Pressure Cooker Kangoroo 2 in 1 KG/165-S

Pressure cooker ini memiliki banyak keunggulan, antara lain:

  • Desain minimalis dengan warna cerah
  • Tutup panci transparan sehingga Anda dapat melihat proses memasak
  • Dapat digunakan untuk memasak tekanan rendah
  • Terbuat dari bahan berkualitas tinggi
  • Panas yang dihasilkan oleh wajan didistribusikan secara merata sehingga makanan dapat dimasak dengan sempurna
  • Dilengkapi dengan kenop kontrol tekanan uap

Kekurangan Pressure Cooker Kangoroo 2 in 1 KG/165-S

Namun panci ini juga memiliki beberapa kekurangan, yaitu:

  •     Kapasitas kecil jadi tidak bisa masak banyak
  •     Harga tidak murah

Fissler Vitavit Comf

Pressure cooker terbaik dan berkualitas tinggi berikutnya adalah merek Fissler Vitavit Comf. Desain wajan ini cukup minimalis dan dilengkapi dengan handle yang multifungsi. Gagang atau pegangan panci ini dapat digunakan untuk membuat tutup panci dan dilengkapi dengan penanda batas pengaman pegangan.

Selain itu, gagang pressure cooker merek ini juga dilengkapi dengan indikator untuk mengunci panci. Pada tutup panci terdapat kenop yang dapat digunakan untuk mengatur tekanan dalam panci. Produsen Fissler Vitavit Comf juga menjamin makanan yang dihasilkan tetap terjaga hingga 92%.

Merk Panci Presto Yang Bagus dan Harganya

 

Keunggulan Fissler Vitavit Comf Panci presto

Pressure cooker bermerek ini memiliki banyak keunggulan, antara lain:

  •     Terbuat dari bahan stainless steel yang menghasilkan panas secara merata
  •     Pegangan dilengkapi dengan kunci otomatis
  •     Tekanan bisa diatur sesuai kebutuhan
  •     Kualitas makanan dijamin hingga 92%
  •     Desain minimalis dan elegan

Kekurangan Fissler Vitavit Comf Panci presto

Meski memiliki banyak kelebihan, pressure cooker bermerek ini juga memiliki kekurangan, yaitu:

  • Harganya masih lumayan mahal
  • Kapasitasnya tidak terlalu besar sehingga tidak banyak makanan yang dimasak dalam satu panci

Airlux PC7216

Pressure cooker merk Airlux PC7216 merupakan panci dengan kapasitas 8 liter yang mampu memasak dalam waktu singkat. Pabrikan panci ini mengklaim memasaknya sepuluh kali lebih cepat. Selain itu, panci ini juga dilengkapi dengan pegas katup pengaman pada pegangannya.

Sedangkan tutup panci dilengkapi dengan fitur safety cover lock. Dengan fitur ini panci akan tetap tertutup saat digunakan. Pressure cooker merek ini juga dijual dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Merk Panci Presto Yang Bagus dan Harganya

 

Keuntungan dari Pressure Cooker Airlux PC7216

Pressure cooker ini memiliki banyak keunggulan, yaitu:

  •     Mampu memasak dalam waktu singkat
  •     Dilengkapi dengan fitur canggih pada pegangan
  •     Penutup dilengkapi dengan kunci pengaman yang menjamin keamanan saat memasak
  •     Harganya cukup terjangkau
  •     Dapat digunakan untuk memasak semua jenis makanan

Kekurangan Pressure Cooker Airlux PC7216

Kekurangan panci ini tidak banyak, yaitu:

  • Kapasitas tidak terlalu besar
  • Bahan yang digunakan masih belum merata dalam menyebarkan panas

Aktivitas memasak jadi makin cepat serta menyenangkan bila Sobat menggunakan merk panci presto yang bagus di atas. Untuk menghindari produk palsu atau segala jenis bentuk penipuan, sebaiknya belilah panci presto di tempat yang terpercaya.

Ingat, tak boleh mudah tergoda dengan iming-iming harga yang murah ketika membeli panci presto ini.

Demikian info seputar panci presto terbaik 2021 sebagai jawaban dari pertanyaan Sobat, panci presto yang paling bagus merk apa ya ? Semoga sedikit review panci presto in bermanfaat buat Sobat yang akan beli panci presto.



BACA JUGA : 6 Rekomendasi Panci Presto


Back To Top