Manfaat Panci Presto Happy Call


Panci presto memang dapat dipakai supaya proses memasak berlangsung lebih singkat sebab telah dilengkapi dengan tutup panci yang sangat rapat yang menjadikan uap di dalam panci itu tidak keluar sehingga uap bakal mempercepat proses memasak karena suhu sangat tinggi.

Memasak dengan memakai panci presto juga jauh lebih sehat sebab proses memasaknya menggunakan suhu didih tinggi yang mengakibatkan kuman serta mikroorganisme langsung mati.

Memasak dengan menggunakan panci presto ini semakin cepat kira-kira 80% jika dibandingkan dengan memakai panci umumnya sehingga mutu masakan yang diproduksi pun semakin bermutu karena kandungan gizi terjaga dengan bagus dalam tahapan memasak yang singkat.

Untuk Sobat yang berminat mengganti panci yang biasa Sobat pakai di rumah dengan panci presto, tentunya Anda perlu mengetahui apa saja kegunaan yang dapat didapat dengan memakai panci presto ini. buat itu silahkan baca ulasan apa kegunaan panci presto yang kami berikan di bawah ini.

  1. Makanan Semakin Sehat


Oleh sebab panci presto menggunakan suhu tinggi pada saat memasak, maka bakal menghilangkan semua bakteri yang ada di dalam, suhu tinggi ini juga menjadikan duri ikan serta tulang ayam menjadi lunak serta bisa dikonsumsi.

  1. Nutrisi Makanan Terjaga


Panci presto cuma memerlukan waktu yang terbilang singkat dalam mematangkan makanan serta ini menjadikan kandungan nutrisi yang terdapat pada bahan makanan tetap terjaga dengan baik sesampai rasa dari hasil masakan bakal jauh lebih nikmat sebab memakai sedikit air yang tak bakal mempengaruhi rasa makanan.

  1. Hemat Energi


Dengan tahapan memasaknya yang cepat, maka bakal begitu berpengaruh terhadap pemakaian energi seumpama gas atau listrik menjadi semakin hemat. Memasak dengan memakai panci presto pun tak akan mengeluarkan uap minyak sesampai Anda tak perlu repot membersihkan dapur sesudah memasak.

  1. Semakin Aman


Panci presto memang sudah didesain sedemikian rupa sesampai sangat aman untuk digunakan, rancangan panci presto yang tersedia saat ini pun telah dilengkapi sampai 6 buah katup dan sistem ventilasi untuk menjaga keamanan pemakai dan mencegah hal yang tidak diinginkan saat memasak.

Mekanisme gasket dan tahapan membuang tekanan berlebihan akan didistribusikan dengan begitu bagus serta  cuma sedikit memerlukan perawatan khususnya pada panci presto stainless steel.

  1. Lebih Serbaguna


Tak seumpama umumnya alat memasak yang cuma mempunyai satu atau dua kegunaan saja, panci presto adalah alat multifungsi yang dapat dipakai untuk bermacam pengolahan makanan seumpama merebus, menggoreng, mengukus, memanggang dan yang lainnya. Dengan sifatnya yang multifungsi itu, menjadikan panci presto tidak memakan banyak ruang dalam area dapur.

  1. Mengempukkan Tulang


Kegunaan panci presto seterusnya adalah dapat digunakan buat mengempukkan tulang, urat dan daging dalam waktu yang cukup cepat karena adanya uap serta tekanan tinggi yang ada pada panci presto itu. Hal ini pastinya tidak bisa dilakukan dengan panci biasa, meskipun sebenarnya dapat, tetapi memerlukan tempo yang sangat lama.

  1. Temperatur Dapur Semakin Sejuk


Untuk kita yang hidup di Indonesia dengan iklim tropis pastinya akan menjadikan area dapur menjadi lebih panas pada waktu dipakai memasak, namun dengan menggunakan panci presto hal ini tidak berlaku, sebab panci presto bakal menahan semua uap panas, berada tetap di dalam panci serta menjadikan dapur lebih sejuk ketimbang pada waktu menggunakan peralatan memasak yang lain.

  1. Gampang Dibersihkan


Ketika memasak dengan memakai alat masak biasa, maka banyak uap, minyak serta bermacam noda yang tertinggal setelah memasak seumpama di atas kompor, meja dapur, dinding serta lain sebagainya. Namun jika Sobat memakai panci presto, hal ini tidak bakal terjadi serta tahapan membersihkan bakal semakin gampang dan cepat.

  1. Anti Karat


Panci presto yang ada saat ini secara umum di produksi dengan bahan stainless steel yang tahan terhadap karat, tidak seperti saat memakai panci biasa yang mesti Sobat ganti secara rutin karena muncul karat dalam pemakaian yang cukup lama. Hal ini pastinya bakal menghemat biaya pengeluaran Sobat.

  1. Bikin Kue


Panci presto tak hanya dapat digunakan buat memasak saja, namun juga dapat digunakan buat membuat kue dengan tekstur lembut seperti memakai oven atau kukusan. Cara membuat kue dengan memakai panci presto pun lumayan mudah, yaitu dengan memberi alas kertas roti pada dasar panci presto kemudian tuang adonan dan tutup panci hingga adonan kue matang sempurna.

Untuk memilih panci presto yang baik, pilih panci yang memiliki bahan aluminium yang ringan dan harganya pun terjangkau serta memiliki konduksi panas yang baik. Namun, kekurangan dari panci presto alumunium adalah bila dipakai dalam waktu yang lumayan lama maka bakal muncul noda hitam di bagian bawah panci.

Pilihan kedua ialah panci presto dengan bahan stainless steel yang lebih kokoh serta berat dan harga yang lebih mahal dari bahan aluminium. Panci presto stainless steel ini lebih tahan lama yang tentunya panci dapat lebih awet dan terjaga kualitasnya.

Panci presto stainless steel juga memiliki kekurangan yakni konduktor panas yang kurang bagus bila dibandingkan dengan material aluminium sehingga secara umum pada bagian luar panci pun ditambah dengan lapisan aluminium.

Itulah beberapa manfaat panci presto happy call dalam memasak, pastikan untuk membeli panci presto bermutu serta terpercaya serta baca terlebih dahulu cara penggunaan panci presto dengan benar.

Sumber : https://manfaat.co.id/manfaat-panci-presto

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Panci Presto


Back To Top